Blog
Blog
Istilah Close to Arrival dan Close to Departure Dalam Perhotelan
Close to Arrival (CTA) dan Close to Departure (CTD) merupakan dua istilah yang sering dipakai dalam industri perhotelan. Kedua istilah ini digunakan …
Istilah Cross Promotion Dalam Perhotelan Beserta Contohnya
Dalam bisnis perhotelan, menjaga tingkat occupancy dan meningkatkan revenue bukanlah tugas yang mudah. Diperlukan strategi pemasaran yang efektif untuk mencapainya, salah satunya …
8 Langkah Memulai Instagram Marketing Untuk Bisnis Hotel
Instagram marketing untuk hotel adalah strategi promosi yang dilakukan di platform Instagram untuk menarik perhatian tamu potensial, memperkuat brand image, dan mendorong …
Cara Mendaftarkan Bisnis Hotel Anda di Google Maps
Mendaftarkan properti seperti hotel atau villa di Google Maps adalah langkah penting untuk meningkatkan visibilitas bisnis secara online. Dengan tampil di Google …
5 Strategi Efektif Untuk Marketing Bisnis Bed and Breakfast
Bed and breakfast (B&B) adalah jenis akomodasi yang menawarkan layanan penginapan sederhana dengan sarapan pagi. Untuk kesuksesan dalam menjalankan bisnis B&B, diperlukan …
Memahami Scam Di Industri Hotel Dan Contoh-Contoh Kasusnya
Scam yang terjadi di industri perhotelan bisa sangat merugikan, baik bagi tamu maupun pihak hotel. Untuk mencegahnya terjadinya kerugian, kita tentu memerlukan …
Organic Marketing vs Paid Marketing, Mana Yang Lebih Baik?
Dalam pemasaran suatu bisnis, terdapat 2 strategi umum yang digunakan yaitu organic marketing dan paid marketing. Lalu, diantara organic marketing vs paid …
Pengertian Hotel Early Bird Dan Strategi Penerapannya
Untuk meningkatkan okupansi kamar, salah satu strategi pemasaran yang sering dilakukan hotel-hotel adalah pemesanan lebih awal (Early Bird). Lalu, Apa itu strategi …
Pentingnya Google Hotel Review Dan Bagaimana Mengelolanya
Google Hotel Review adalah fitur ulasan yang disediakan oleh Google bagi pengguna untuk memberikan penilaian tentang pengalaman mereka menginap di sebuah hotel. …